Mangga, Buah Pencegah Diabetes

Mangga, Buah Pencegah Diabetes. Diabetes, disebabkan karena kadar gula darah yang tinggi, bisa juga dikarenakan keturunan. Namun kita mengenali lebih jauh untuk mencegahnya gan. Yang Pasti mari berolahraga gan selagi mampu. Mangga banyak juga mengandung suatu antioksidan salah satunya mangiferin yang dapat membuat metabolisme tubuh baik dalam mencegah diabetes dan obesitas, quercetin yang dapat membuat menurunnya inflamsi dan hipertensi, juga kaempferol yang menurunkan penyebab kanker.





GambarMangga, Buah Pencegah Diabetes
Mangga Pencegah Diabetes

Dalam sebuah penelitian dijelaskan bahwa seseorang dewasa yang memiliki badan gemuk setelah mengonsumsi setengah mangga dalam dua belas minggu, kadar gulanya secara signifikan mengalami penurunan. Kenapa harus mangga ya gan...? karena eh karena.

Alasan mangga dapat mencegah diabetes ialah dikarenakan buah berwarna kuning ini mempunyai kandungan yang dapat menghambat perkembangan sel-sel lemak dalam tubuh dan mengurangi ukuran mereka. Inilah alasan yang membuat mangga bisa mencegah seorang terkena penyakit diabetes. Sebab, mangga dapat menangani pemicu awal yaitu berlimpahnya lemak dalam tubuh.

Kandungan mangga pun diketahui dapat mengurangi penyerapan gula. Seperti yang diketahui, seseorang yang terkena penyakit diabetes biasanya disebabkan karena tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Mangga juga tinggi akan serat, sehingga dapat melancarkan pencernaan dan membuat usus seseorang menjadi sehat.


Marilah menjaga kesehatan untuk hidup di masa depan yang bahagia bersama dengan keluarga tercinta. Umur panjang dan sehat adalah dambaan setiap manusia. Sudah siapkah menyantap mangga untuk mencegah diabetes?
-berbagai sumber-

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon